Nasional

Masjid Raya di Tangerang Bagikan Lima Ribu Kupon Kurban

Please enter banners and links.

Republika/Febrianto Adi Saputro Suasana shalat Idul Adha di sekitar Masjid Al-Azhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (1/9).

 

HARIANKAMPAR.COM, TANGERANG — Ketua Panitia Pelaksanaan Idul Adha Masjid Al A’Zhom, Kota Tangerang, Banten, Dadi Budaeri mengatakan sebanyak lima ribu kupon akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid pada Idul Adha tahun ini. Panitia juga sudah menyiasati agar tidak terjadi penumpukan masyarakat yang hendak mengambil daging kurban.

Dadi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangerang mengatakan pembagian daging kurban akan dilakukan pada Sabtu (2/9) besok. “Pembagian daging qurbanya itu besok kita bagi dua (tahap) karena mungkin sekitar lima ribu kupon kurang lebih,” kata dia kepada Republika, Jumat (1/9).

Dia menerangkan, pembagian pertama dilakukan setelah shalat zuhur. Pada tahap pertama ini, pembagian dilakukan untuk pemegang 2.500 kupon. “Sisanya setelah shalat ashar supaya tidak terjadi penumpukan,” kata Dadi.

Dadi mengatakan, penyembelihan rencana akan dilaksanakan besok pagi dimulai pukul 07.00 WIB. Tahun ini, Masjid Al Azhom mendapat tiitipan amanah sebanyak 21 ekor sapi 18 ekor kambing. “Tahun lalu 20 sapi. Ini kan sampai besok kemungkinan akan ada penambahan dua ekor sapi lagi lah,” kata Dadi.

Dadi berharap mudah-mudahan Idul Adha kali ini bisa dijadikan tonggak untuk mau berkorban. “Berkorban untuk agama, masyarakat dan berkorban untuk negara,” kata dia.

Pengurus Masjid Al A’zhom, Ustaz Rofiky, mengatakan kupon untuk pembagian tahap pertama sudah mulai dibagikan. Dia menyebutkan sekitar dua ribu kupon dibagikan pada hari ini.

 

sumber : replubika

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close