Hukum

Puluhan Pasangan Mesum Dan Waria Terjaring Razia Satpol PP Pekanbaru

Please enter banners and links.

HARIANKAMPAR.COM, Pekanbaru  – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru menjaring puluhan pasangan mesum serta sejumlah waria dari hasil operasi penertiban penyakit masyarakat yang dilakukan di sejumlah lokasi di ibu kota Provinsi Riau.

“Total 28 pasangan mesum, satu wanita tanpa identitas serta lima waria kita tangkap tadi malam,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Zulfami Adrian di Pekanbaru, Jumat.

Zulfahmi menjelaskan baik pasangan mesum maupun waria tersebut ditangkap pada Jumat dinihari tadi. Lokasi pertama yang disasar petugas adalah Jalan SM Amin ujung.

Di lokasi pertama, petugas menemukan sejumlah waria yang sedang mangkal. Seketika, para waria yang sadar kedatangan petugas langsung berusaha melarikan diri.

Namun sayang, upaya itu tidak membuahkan hasil saat puluhan petugas yang siaga langsung menangkap satu persatu waria tersebut. Total lima orang waria berhasil ditangkap di lokasi pertama tersebut.

Operasi penertiban kemudian dilanjutkan di penginapan Bintang Lima, yang merupakan wisma kelas melati di Jalan Arifin Achmad. Di lokasi tersebut, petugas menemukan 57 orang, dengan 28 diantaranya merupakan pasangan tidak sah alias mesum.

Saat razia digelar, sejumlah pasangan sempat menolak untuk diangkut petugas dengan beragam alasan. Mayoritas pasangan yang terlihat masih muda, bahkan beberapa diantaranya tergolong remaja alias anak baru gede tanpa ikatan pernikahan itu kemudian tetap diangkut petugas, meski beberapa diantaranya berusaha berdalih.

“Jadi penginapan itu memang merupakan atensi kita, karena begitu banyak laporan masyarakat yang resah dengan adanya pasangan tanpa ikatan disana,” ujarnya.

Seluruh pasangan mesum serta waria itu selanjutnya digelandangan ke Markas Satpol PP Kota Pekanbaru untuk pendataan.

“Mereka kita data, dan kembalikan ke keluarga masing-masing. Dengan catatan, agar tidak mengulangi lagi. Semoga keluarganya dapat menindak lanjuti ini,” jelasnya.

sumber : antara riau

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close