Parlementaria

Sinyal mutasi, DPRD Riau dukung Gubernur evaluasi kinerja eselon II

Please enter banners and links.

 

Zulfi Murzal, (ANTARA/Diana S)

HARIANKAMPAR.COM, Pekanbaru – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Riau Zulfi Mursal mendukung langkah Gubernur Syamsuar untuk mengevaluasi kinerja seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau. Evaluasi ini memang sudah selayaknya dilakukan untuk mengukur kemampuan pejabat tinggi pratama. Kondisi ini juga selaras untuk membenahi tatanan birokrasi dan peningkatan kinerja pada masing-masing organisasi perangkat daerah.

“Evaluasi ini kita sambut baik, Gubernur silahkan memilih kepala dinas (kadis) yang sejalan dengan beliau untuk mewujudkan visi-misi. Yang bekerja keras dalam mencapai tujuan yang dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ucap Zulfi Mursal kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu.

Zulfi menyebutkan, banyak program kerja yang tertuang dalam RPJMD belum tercapai. Untuk itu, diperlukan gebrakan merealisasikan setiap program dan rencana kerja tersebut. Tentunya dengan menempatkan orang-orang yang berkompeten, profesional dan berpikir inovatif.

“Gubernur mengevaluasi kepala dinas untuk meningkatkan kinerja di Lingkungan Pemprov Riau. Karena kita tahu banyak sasaran dalam RPJMD belum terpenuhi. Sebenarnya, ada wacana untuk merevisi RPJMD sesuai dengan kondisi sekarang. Karena sedang pandemi, persoalan COVID-19 terlebih dahulu diselesaikan. Sehingga revisi ini masih belum bisa terlaksana,” kata dia.

Untuk itu, kata dia, jika berdasarkan hasil asesmen evaluasi pejabat eselon II ini nantinya tidak sesuai harapan. Maka Gubernur bisa melakukan mutasi dan rotasi pejabat. Akan ada sinyal pergeseran jabatan hingga non job bagi kepala OPD yang tidak becus dalam bekerja.

“Bagi OPD yang tidak bisa menyesuaikan dengan sasaran capaian RPJMD. Kita berharap pak Gubernur ganti saja dengan yang inovatif dan berkompeten, agar bisa bekerja sesuai dengan yang direncanakan Gubernur,” kata Anggota Komisi I DPRD Riau itu.

sumber   :  antara

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close