Parlementaria

DPRD Riau sepakati KUA-PPAS APBD-P 2021 Rp9,6 Triliun

Please enter banners and links.

 

Ketua DPRD Riau Yulisman. (ANTARA-HO/HumasDPRD Riau)

HARIANKAMPAR.COM, Pekanbaru – Pihak DPRD Riau menggelar sidang paripurna beragendakan penandatangan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Provinsi Riau tahun anggaran 2021, Kamis.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Yulisman didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, anggota DPRD Riau serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkup Pemprov Riau.

“Setelah melakukan penandatangan KUA PPAS ini, diharapkan Banggar DPRD Riau bersama TAPD Riau melanjutkan pembahasan RAPBD Perubahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Mengingat waktu yang sangat terbatas. Kita berharap agar rangkaian pembahasan dapat berjalan tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Yulisman.

Usai paripurna, Yulisman menjelaskan bahwa KUAPPAS Rancangan APBD Perubahan 2021 yang disepakati senilai Rp9,680 triliun. Terjadi kenaikan bila dibandingkan APBD murni 2021.

“Komponen belanja untuk penanganan COVID-19 masih tetap prioritas. Pos anggarannya ada di leading sektor yakni Dinas Kesehatan dan OPD lainnya,” kata Yulisman.

Pihaknya menargetkan ketuk palu APBD Perubahan Riau tahun anggaran 2021 dilakukan pada akhir September ini. “Sesuai aturan, selambat-lambatnya pengesahan 31 September 2021 ini,” ucap Yulisman.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan bahwa pos anggaran untuk penanganan COVID-19 berada di Belanja Tak Terduga (BTT).

“Fokus utama kita masih untuk COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Memang vaksinnya disiapkan oleh pusat, tapi pelaksanaannya itu kan butuh anggaran,” kata Politisi Gerindra Riau itu.

sumber     :   antara

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close